Bahayakah Benjolan Di Belakang Telinga ?

Tidak dengan sengaja kamu menemukan keadaan benjolan-benjolan kecil seperti biji kacang hijau di belakang daun telinga berupa cairan kenyal. Bahayakah benjolan di belakang telinga ini? Keadaan di mana adanya benjolan kecil di belakang daun telinga bisa disebabkan karena adanya pembesaran kelenjar getah bening?

Kelenjar getah bening berfungsi untuk memproduksi sel sel darah putih yg memiliki fungsi untuk melawan mikroorganisme yg membahayakan tubuh. Pada dasarnya kelenjar ini terdapat pada ketiak, leher, lipatan paha, jantung, samping kanan & kiri. Kelenjar ini bila dibiarkan bakal mengalami pembesaran & mengganggu kesehatan tubuh kamu, bahkan dalam jangka panjang dalam menyebabkan kanker getah bening.

Pembengkakan yg terjadi di bidang belakang telinga kamu atau dikenal dengan kelenjar getah bening termasuk juga dalam masalah yg ditimbulkan dikarenakan system kekebalan badan maka jikalau terjadinya infeksi bakal makin membesar. Dalam kondisi normal kelenjar getah bening tidak akan teraba akan tetapi kalau kelenjar getah bening sudah melampaui ukuran 1cm sehingga dicurigai dapat berdampak terhadap kelainan yg dapat memunculkan masalah pada kamu. Walau pada dasarnya mempunyai kelenjar getah bening buat mempertahankan supaya tak mudah sakit.

Akan tetapi jika kelenjar getah bening terkena infeksi sehingga dapat membesar salah satunya bisa disebabkan sebab infeksi yg disebabkan oleh tonsil yakni adanya kuman streptokokus yg sanggup menyebabkan demam & pilek maka menciptakan pembesaran kelenjar yg terlihat di sektor bawah rahang yg makin membesar. Pada saat keadaan kamu sering mengalami sakit termasuk juga demam, batuk pilek atau flu sehingga kelenjar betah bening di belakang kepala tepatnya di sektor teling bakal menyebabkan pembesaran. Pembesaran kelenjar getah bening akan menyebabkan sekian banyak macam penyakit dari penyakit yg ringan sampai penyakit yg membahayakan.

Berikut ialah macam-macam penyakit yg akan timbul jikalau terjadi pembesaran kelenjar getah bening :

1. Infeksi Akut

Pembesaran kelenjar getah bening dapat menyebabkan infeksi akut di sekitar daerah kepala & serta di leher. Pembengkakan ini bakal berlangsung seiring dengan keadaan badan demam & terjadinya konsistensi lunak & serta kemerahan. Factor ini bakal disebabkan karena adanya infeksi dengan bakteri, meski begitu perihal ini dapat sembuh dengan sendirinya.

2. Infeksi kronik

Pembesaran kelenjar getah bening ini disebabkan lantaran adanya micobacterium tuberculosa. Penyakit ini berhubungan dengan paru paru biarpun begitu ada juga yg mengalami infeksi ini biarpun paru-parunya sehat. Sensor lebih lanjut teramat digunakan buat mengetahui kesehatan paru-paru.

3. Kanker Primer Pembesaran Kelenjar Getah Bening

Kanker ini dapat sembuh jika terdeteksi dini, namun jikalau pembengkakan makin besar & belum mendapati bantuan diperkirakan akan ditemukan pembengkakan di ruangan lain seperti lipatan paha & ketiak yg menyebabkan susah buat sembuh, bahkan bisa jadi seandainya di stadium lanjut bakal mengalami kambuh lagi cukup besar.

Dengan begitu sebaiknya kamu lakukan sensor ke dokter untuk menentukan pembesaran kelenjar yg terdapat pada kamu, pemberian bantuan yg sesuai pada pembesaran yg belum parah akan menciptakan pemulihan yg langsung & menghindari dampak muncul kembali.

0 Response to "Bahayakah Benjolan Di Belakang Telinga ?"

Poskan Komentar